December 5, 2021

Wujudkan Masyarakat Gemar Membaca Al-Quran Melalui Program Bengkulu Mengaji

BDKLIK.com, – Salah satu keinginan besar Walikota Bengkulu Helmi Hasan adalah menumbuhkan kembali semangat masyarakat untuk gemar membaca Al-Quran. Sebab ini salah satu cara mewujudkan Bengkulu Religius yang merupakan visi misinya bersama wakil walikota Dedy Wahyudi.

Untuk mewujudkan itu maka dibuatlah program acara Bengkulu Mengaji yang merupakan gagasan walikota. Acara Bengkulu Mengaji kerjasama Pemkot Bengkulu dengan BETV akan segera dilaunching dalam waktu dekat di masjid agung At Taqwa.

Kamis pagi (10/6/2021) kembali digelar rapat membahas teknis pelaksanaan program Bengkulu Mengaji yang dipimpin oleh Kabag Bina Kessos, Fajrul Apandi di ruang hidayah kantor walikota Bengkulu.

Hadir dari pihak Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, dari bagian kesra, protokol, dinas kominfosan dan dari pihak BETV. Setelah launching nanti acara Bengkulu Mengaji yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom ini disiarkan langsung oleh pihak BETV.

Fajrul mengatakan bahwa tujuan digelarnya program Bengkulu Mengaji ini untuk menggelorakan kembali semangat anak anak dan masyarakat pada umumnya untuk belajar mengaji dan membaca Al-Quran.

“Seperti keinginan walikota, ia ingin agar anak-anak, pelajar SD dan SMP kembali gemar membaca Al-Quran. Jangan hanya main gadget atau HP 24 jam di tangan. Program ini sebenarnya lahir dari ide walikota atas keprihatinan walikota,” kata Fajrul.

Dalam rapat telah disampaikan bahwa acaranya nanti dapat diikuti oleh pelajar, ASN dan masyarakat umum melalui zoom. Acara direncanakan dimulai setiap pukul 18.30 sampai 19.00 WIB ba’da magrib.

“Kita sudah siapkan 6 orang qori (penghafal Alquran) sebanyak 6 orang termasuk ustad yang akan memandu acara. Pertama kita akan fokus dulu ke surah pendek. Nanti juga akan dijelaskan makna dari bacaan Alquran oleh ustad,” demikian Fajrul. (Jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com