Wawali Tinjau Pengaspalan Jalan Tak Bertuan di Sebakul

BDKlik.com, – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Noprisman meninjau proses pengaspalan Jalan Regional Sebakul Kota Bengkulu, Kamis (17/6/2021).

Wawali mengatakan, bahwa awalnya jalan regional Sebakul ini tidak bertuan karena tidak ada yang berwenang menangani jalan ini, baik dari kementerian, balai, provinsi maupun kota.

“Karena kemarin sempat ada protes dari masyarakat dengan menebar lele dan menanam pohon pisang di jalan yang rusak. Sehingga kami melakukan rapat dengan Kadis PUPR dan cek status jalan. Memang tidak terdaftar di Kota Bengkulu, akan tetapi bapak Walikota dan semuanya bersepakat untuk Pemkot Bengkulu memperbaiki jalan ini,” kata Wawali.
Wawali menuturkan, hal ini dilakukan Pemkot Bengkulu untuk membuat masyarakat Kota bahagia dengan diperbaikinya jalan tersebut.

“Yang selama ini jalannya rusak namun sekarang sudah dilakukan pengaspalan. Tentu dengan program seribu jalan mulus ini selalu kita lakukan dan Insya Allah jalan di Kota tidak ada lagi jalannya buruk, kalaupun ada jalan buruk, itu bukan jalan Kota Bengkulu,” ungkap Wawali.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman menjelaskan, bahwa proses pengaspalan jalan sudah mencapai 45 persen. Jalan yang diperbaiki sekitar 1.5 kilo meter.
“Insya Allah dalam waktu dekat ini pengaspalan akan selesai, kalau untuk kontrak pengerjaan sampai bulan Oktober. Apabila tidak ada kendala maka akan cepat selesai,” jelas Noprisman.
Terkait anggaran pengaspalan jalan tersebut  menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sekitar Rp 7,5 miliar dari anggaran APBN dan Rp 3,5 dari anggaran APBD yang apabila ditotalkan ada sekitar Rp 11 Miliar,” tutup Noprisman. (JRS)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com