November 28, 2021

Wawali Ingin Duta Genre Juga Ada Di Kecamatan, Kelurahan Bahkan Tingkat RT

BDKlik.com, – Duta Generasi Berencana (genre) ke depan tidak hanya ada di tingkat kota saja. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi minta ke Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Hj. Dewi Dhrama untuk membentuk duta genre tingkat kecamatan, kelurahan bahkan tingkat RT.

Ini disampaikan Dedy saat melakukan audiensi bersama duta genre Kota Bengkulu yang juga dihadiri oleh perwakilan duta genre Provinsi Bengkulu, Kamis (19/8/2021) di kantor DP3AP2KB.

“Bu kadis tolong betul-betul persiapkan. Saya ingin ini diperluas. Coba kita bentuk genre tingkat kecamatan, tingkat kelurahan dan tingkat RT. Pemilihannya bisa dengan cara proses seleksi. Kita ingin agar di tingkat keurahan dan RT pun ada genre. Kalau ini kita lakukan akan ada 1.500 lebih genre yang akan jadi duta. Saya punya keyakinan banyak anak-anak muda kita ini yang bisa dan akan memberi contoh,” ujar Dedy.

Ke depan, Dedy berharap sudah ada genre minimal di tingkat kelurahan. “Ini nanti harus menjadi booming. Duta genre harus bangga karena menjadi sosok anak muda Kota Bengkulu yang cerdas dan bisa memberi contoh pemuda lainnya,” kata Dedy.

Pada kesempatan dari pertemuan itu, Dedy juga memberikan support kepada para duta genre bahwa merekalah generasi penerus yang menjadi harapan untuk bengsa dan negara ini sehingga harus selalu memberikan contoh moral dan prilaku yang baik.

“Kalianlah yang akan meneruskan para pejabat dan pemimpin. Semuanya pasti ada masa dan ada periodenya. Anak mudalah yang akan menggantikan sebagai generasi penerus. sekaranglah kita menentukan masa depan. Kalau masa depan itu kita susun dengan baik, Insya Allah cita-cita dan harapan tercapai. Kalian ini semacam contoh bagi anak muda Bengkulu, cerdas, berakhlak mulai dan dapat menyusun rencana masa depan dengan matang,” demikian Dedy.

Untuk diketahui, duta genre merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari TRIAD KRR (TIga Ancaman dalam Reproduksi Remaja) yaitu Seks Bebas, Pernikahan Dini, narkiba dan Napza selain itu untuk menggerakan program dua anak cukup dan mengayomi PIK.(Prim/Rilis)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com