Wawali Dedy Wahyudi: Pembuang Sampah Sembarangan di Bumi Ayu Harus Segera Ditemukan

BDKlik.Com, – Viral lagi di media sosial, salah satu warga dengan nama akun facebook Olya Febriyanti memposting video aksi buang sampah sembarangan di Kelurahan Bumi Ayu. Sampah itu dibuang dari mobil pick up warna hitam dengan nomor polisi BD 9925 ke pinggir jalan, Selasa (9/3/21).

Belum diketahui identitas pelaku yang membuang sampah tersebut. Namun dalam beberapa video yang diunggah oleh pemilik akun Olya Febriyanti, sopir mobil yang diteriaki oleh warga langsung buru-buru mengambil kembali sebagian sampah yang ia buang. Lalu mobil tersebut langsung tancap gas takut diamuk warga.

Informasi yang didapat dari komentar di postingan tersebut, mobil itu melaju dari arah Sukarami ke Bumi Ayu. Kemudian berhenti di pinggir jalan dan sopir mobil menurunkan sampah yang memenuhi bak belakang mobil. Aksi buang sampah sembarangan tersebut kepergok oleh ibu-ibu di sekitar lokasi.

Olya dalam postingannya menulis “Tolong viralkan adik sanak, untuk membuat efek jera bagi yg membuang sampah sembarangan, di Bumi Ayuu Kec. Selebar Kota Bengkulu”

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Camat Selebar, Sehmi pun ikut mengomentari postingan tersebut. Dedy membalas salah satu komentar warga yang menandai dirinya.

“Tim sudah saya perintahkan turun untuk mencari alamat pemilik mobil. Harus dicari sampai ketemu dan sampai yang bersangkutan menerima sanksi denda dan atau kurungan,” tegas Dedy.(AGL/MK)