Wawali Dedy Wahyudi Hadiri Pelantikan Pengurus MCB

BDKlik.Com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri acara Pelantikan Pengurus Master Of Ceremony Bengkulu (MCB) di Taman Badrika Kota Bengkulu, Jumat (09/04/2021).

Master of Ceremony Bengkulu (MCB) ini terbentuk kurang lebih 8 bulan yang lalu, karena pandemi Covid-19 sehingga pelantikan pengurus MCB baru dapat terlaksana sekaranng. Tebentuknya MCB juga diprakarsai oleh para MC senior Bengkulu. Anggota MCB berjumlah sekitar 50 orang yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Bengkulu baik anggota yang masih berdomisili di Bengkulu maupun anggota-aggota yang bergelut di luar Provinsi Bengkulu.

MCB ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi bagi orang-orang yang berprofesi sebagai MC yang ada di Bengkulu, baik MC Weding maupun MC di event-event lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota kota Bengkulu Dedy wahyudi berpesan untuk Pengurus MCB setelah dilantiknya pengurus ini agar segera dibentuk standarisasi baik standarisasi kemampuan personal tiap MC maupun standarisasi terkait honor MC.

“dengan adanya MCB maka masyarakat bisa tau di acara-acara resmi tentu ada standarisasi honor bagi para MC yang terlibat,” jelas Dedy.

Dedy juga meminta setelah pelantikan pengurus kedepannya akan dibuat diklat atau pelatihan untuk mengupgrade diri supaya kemampuan masing-masing MCB bisa ditingkatkan agar MC Bengkulu tidak kalah dari MC Nasional sekelas Helmi Yahya.

“Saya merasa bangga terhadap MCB ini, kedepannya saya bisa undang teman-teman MCB ke kantor atau ke berendo untuk menggelar kegiatan pelatihan-pelatihan untuk para MC,” jelasnya

Pada acara ini Ketua MCB Sidiq Asikin berharap supaya pemkot bisa merekrut rekan-rekan MCB dalam acara-acara keprotokolan atau event daerah, Nasional ataupun Internasional.

“Kami juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti organisasi pendidikan dan pelatihan, jadi jika kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dengan senang hati kami siap ikut serta” ujar Sidiq. (AGL/MK).