Warga Lebong Diimbau Salat Ied di Rumah

BDKlik.Com,- Warga Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu diimbau agar melaksanakan salat Idul Fitri (Ied) 1441 Hijriah di rumah masing-masing, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Provinsi Bengkulu. Imbauan salat Ied di rumah tersebut sekaligus upaya Pemerintah Kabupaten Lebong dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Kestra Setkab Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.pd.i, Kamis (21/5/2020) mengatakan, ada perbedaan suasana Idul Fitri 1441 H tahun ini disituasi pandemi Covid-19. Masyarakat Lebong diimbau agar tidak melaksanakan salat Ied di Masjid seperti tahun-tahun lalu sebelum ada pandemi. Untuk saat ini salat Ied cukup dilaksanakan di Rumah masing-masing bersama keluarga inti.

“Masyarakat Kabupaten Lebong di himbau untuk tidak melaksanakan salat Ied di masjid atau di tempat yang biasanya dilakukan tahun lalu. Cukup salat rumah masing-masing saja”, jelas Fabil Rozak.

Selain itu, Fabil Rozak juga menyatakan untuk kegiatan yang melibatkan bayak masa misalnya pawai takbiran dan halal bihalal serta rutinitas Idul Fitri sementara ini ditiadakan demi mencegah kerumunan dan memutus rantai penyebaran COVID-19, mengingat virus ini sangat berbahaya.

“Kebiasaan seperti pawai takbiran dan Halal-bihalal juga ditiadakan,” ungkap Fabil Rozak. (461)