Warga Kecewa dengan Pelayanan RSMY, Sekda: Sedang Dievaluasi

BDKlik.com, – Kekecewaan keluarga pasien terhadap pelayanan Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu mengenai sulitnya penyediaan Ambulace untuk pengantaran jenazah ditanggapi Hamka Sabri, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Selasa (8/6/2021).

Hamka Sabri menjelaskan, mengenai penyediaan Ambulace, Rumah Sakit tentu ada mekanisme yang harus dilalui, namun terkait kejadian tersebut bisa dikatakan adanya mis komunikasi antara pihak RS dengan pihak keluarga pasien.

“Pada malam itu, memang ada keterlambatan dalam pelayanan penyediaan mobil Ambulance dan itu kita akui semua. Untuk saat ini, Pak Gubernur telah mengambil langkah preventif untuk memperbaiki sistem pelayanan di RS M Yunus,” kata Hamka Sabri.

Selain itu, sambung Hamka Sabri, saat ini Gubernur Provinsi Bengkulu tengah melakukan evaluasi kinerja RSMY agar kedepan tidak terulang kejadian semacam ini dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Hamka juga mengungkapkan, bahwa dari Pemerintah Provinsi Bengkulu sekarang sudah membeli mobil Ambulance baru sebanyak 2 unit dan akan diserahkan ke pihak RS M Yunus.

“Sekarang ini sudah kita belikan dua unit mobil Ambulance. Nantinya akan kita serahkan,” ungkap Hamka Sabri.

Hamka Sabri berharap, mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini nanti kedepan tidak akan mengecewakan masyarakat lagi.

Diberitakan sebelumnya, Ujang Santoso warga Kota Bengkulu kecewa dengan pelayanan RSMY Bengkulu mengenai penyediaan Ambulance, saat itu jenazah pihak keluarganya yang rencananya akan diantar sesudah ashar molor hingga maghrib. Molornya waktu tersebut, kata Santoso tidak ada koordinasi dari pihak RSMY Bengkulu. Mengenai ini, pihaknya meminta kinerja RSMY dievaluasi. (461)