January 28, 2022

Warga Halmahera dan DLH Kompak Merdeka Sampah

BDKLIK.com, – Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu kompak gotong royong bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu dalam rangka mendukung merdeka sampah program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Minggu (14/11/2021). 

Aksi ini dalam rangka ikut menyukseskan program merdeka sampah yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Tampak pula warga menampal jalan berlubang untuk keselamatan pengguna jalan. 

“Iya bersih-bersih ini penting agar lingkungan kita bersih dan sehat, sekalian tadi kita tampal jalan berlubang agar tidak membahayakan pengguna jalan. Kita juga support program wali kota agar tiap lokasi di Kota Bengkulu ini merdeka dari sampah,” kata salah seorang warga setempat bernama Julian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan Kota Bengkulu dalam rangka menyukseskan Kota Bengkulu merdeka sampah.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com