September 19, 2020

Walikota Sebut Juara I Lomba Inovasi Daerah Sektor Transportasi Umum Buah dari Kekompakan

BDKlik.com, – Seperti diketahui bersama, baru saja Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menoreh prestasi gemilang karena meraih juara I lomba inovasi daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Atas prestasi tersebut Pemkot Bengkulu yakni Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima penghargaan dari Sekretaris Jenderal Kemendagri di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri serta mendapat Dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 3 Miliar, Senin (22/6/2020)

Terkait prestasi yang diraih tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat dikonfirmasi mengatakan, juara yang diraih itu buah merupakan buah karya dari kekompakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bengkulu dan masyarakat Kota Bengkulu.

“Sehingga rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan terimakasih setinggi-tingginya juga patut disampaikan kepada seluruh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bengkulu dan masyarakat Kota Bengkulu tercinta. Khususnya bagi Foshan Travel pimpinanya pak Hasan, mari kita songsong New Normal dengan semangat optimisme untuk menggapai kebahagiaan yang sesungguhnya,” jelas Helmi Hasan.

Diketahui, lomba inovasi daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tersebut, diikuti 378 daerah dengan rincian 30 provinsi, 273 kabupaten, 78 Kota dan 16 daerah tertinggal.

Untuk Kota Bengkulu sendiri ada 7 inovasi daerah yang dilombakan diantaranya sektor pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, sektor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), sektor tempat wisata dan transportasi umum dan yang berhasil mendapat juara I yakni lomba inovasi daerah sektor transportasi umum yang disusul posisi kedua oleh Kota Banda Aceh dan Kota Semarang. (Bay)