September 29, 2020

Walikota Pastikan Keluarga Nelayan Hilang Dapat Bantuan Setiap Bulan

BDKlik.com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memastikan keluarga empat Nelayan Kota Bengkulu yang dikabarkan hilang dan sampai saat ini masih terus dicari akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu setiap bulannya. Hal tersebut disampaikan Helmi Hasan saat menyalurkan sembako dan santunan kepada empat keluarga nelayan yang dinyatakan hilang tersebut, Jumat (5/6/2020).

Helmi Hasan menyebutkan, bantuan sembako yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kota Bengkulu untuk keluarga nelayan tersebut.

“Saya perihatin dengan kejadian ini, Pemkot terus mengupayakan pencarian mereka, kami minta doa dari ibu semua semoga mereka (nelayan) cepat ditemukan,” ujar Helmi Hasan.

Helmi Hasan menuturkan, Pemkot Bengkulu akan memenuhi kebutuhan keluarga nelayan tersebut. Setiap bulannya ada santunan berjumlah 500 ribu dari Basnaz. Pihakya juga akan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta membantu. Helmi Hasan juga berharap korban tetap selamat meskipun sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

“Petugas BPBD tetap masih melakukan patroli dalam pencarian korban termasuk melakukan koordinasi dengan daerah lain,” jelas Helmi Hasan.

Sementara itu, Kakak kandung nelayan Darmansyah warga Kelurahan Lempuing yakni Gustinawati mengucapkan terimakasih pada Pemkot Bengkulu telah membantu keluarga nelayan.

“Alhamdulillah, mewakili seluruh krluarga nelayan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota yang telah membantu dan ikut serta dalam melakukan pencarian, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang saat ini dalam kondisi ditinggal kepala keluarga,” ungkap Gustinawati. (461)