Walikota Minta Camat Untuk Gesit Mempersiapkan Kebutuhan Pangan Kota Bengkulu Saat Covid-19

BDKlik.Com,-Mempersiapkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menggelar rapat koordinasi dengan seluruh camat Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu, Rabu (6/5/2020).

Saat memberi arahan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta seluruh camat untuk mempersiapkan semua kebutuhan dalam mengatasi ketahanan pangan di Kota Bengkulu saat wabah Covid – 19.

“Saya minta camat bekerja sama dengan lurah, RT, RW untuk menyiapkan kebutuhan dalam mengatasi ketahanan pangan seperti menyiapkan lahan untuk menanam tanaman ataupun sayuran guna mempersiakan segala kemungkinan yang terjadi pada bidang ketahanan pangan,” ujar Helmi.

Helmi menambahkan pekerjaan dalam mengatasi ketahanan pangan harus secara masif dan massal dengan pertanggung jawaban yang jelas.

“Ya kita harus melakukan secara masif dan massal seperti pembagian beras dan mie instan, kita lakukan seperti itu dengan laporan yang jelas untuk pertanggung jawaban kepada rakyat guna menyampaikan ke rakyat bahwa pemerintah bekerja. Karena bantuan ini tidak bisa dimainkan dengan adanya landasan hukum,” tutur Helmi.

Pada kesempatan yang sama, Wawali Dedy Wahyudi mengimbau kepada seluruh Camat untuk terus mengawasi penyaluran bantuan beras dan mie instan.

“Bantuan ini tujuan untuk membantu semua masyarakat yang terdampak Covid – 19, jangan sampai bantuan ini sampai disunat seperti pengurangan mie atau penimbunan beras. Untuk penyaluran selanjutnya kita akan berikan 5 kg dan 1 dus mie kembali dan 10 kg selanjutnya pada tahap terakhir diberikan,” demikian Dedy. (Release/MK)