Walikota Helmi Hasan Ajak Ketua Umum DPP REI Untuk Kembangkan Kota Merah Putih

BDKlik.Com,– Tahap demi tahap dalam persiapan pengembangan kota baru (Kota Merah Putih) di Kota Bengkulu kian dimatangkan. Sebagai wujud keseriusan dan komitmen, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi, Direktur Utama PDAM Tirta Hidayah Sjobirin Hasan mengunjungi Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Disambut hangat Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Helmi beserta rombongan langsung membicarakan tujuan kehadirannya ialah meminta masukan dalam percepatan pengembangan kota merah putih. Menurut Helmi, pengembangan kota harus membutuhkan infrastruktur yang memadai dengan melakukan pembangunan rumah-rumah, bukan hanya yang elit melainkan peruntukannya jelas untuk rakyat dan infrastruktur lainnya.

“Kita mengajak atau mengundang Ketua Umum DPP REI untuk membantu pengembangan kota merah putih di Kota Bengkulu dengan menanamkan investasi di kota baru tersebut. Di sana banyak yang bisa dilakukan seperti pembangunan rumah sakit, hotel, dan tentu akan menjadi kawasan bisnis. Sudah pasti teman-teman DPP REI punya pengalaman mumpuni di bidang itu,” jelas Helmi.

Agar berjalan lancar, Helmi menawarkan kemudahan dari berbagai pengurusan saat menjalankan progres pembangunan kota baru tersebut.

“Semua akan dipermudah, mulai dari memastikan areanya, regulasi dan pengurusan perizinannya. Alhamdulillah setelah berdiskusi Ketum DPP REI menyambut baik penawaran tersebut dan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kota Bengkulu,” tambahnya.

Ke depan, DPP REI akan memfasilitasi Pemkot Bengkulu untuk ke Pemerintah Pusat terkait rencana pengembangan kota baru. Jadi, nantinya pihak DPP REI dan Pemkot akan berkerjasama dalam bentuk seminar nasional dalam pemgembangan kota baru dengan mengundang para ahli di bidangnya.

“Ada beberapa masukan dari DPP REI, salah satunya ialah menunjukkan kota yang dapat menjadi referensi baik di pulau jawa atau pun sumatera, dan menghadirkan para ahlinya, tetapi tidak menghilangkan nilai budaya yang kental di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Helmi berharap dengan adanya akses jalan tol dapat membuat peluang bisnis dan investasi di kota Bengkulu akan terbuka lebar dan pihak swasta dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadikan Kota Bengkulu menjadi lebih maju. (AGL/MK).