September 19, 2021

Walikota Bengkulu Kunker Ke Kota Makassar Gali Informasi Tentang Penanganan Covid-19

BDKlik.Com,– Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Makassar tentang penangan Covid-19. Dalam kunjungan kerja ini Helmi Hasan disambut hangat oleh Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin beserta rombongan, di Ruang Sipakalebbi, Jum’at (05/02/21).

“Kehadiran kita kesini ingin mengetahui beberapa cara penanganan Covid-19 di Kota Makasar. Menurut data, Kota Makassar lebih dari Kota Bengkulu dari segi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), jumlah lenduduk, cara penanganan dan lainnya,” jelas Helmi.

Dalam pertemuan itu, Helmi mengajak Rudy untuk memprioritaskan dan memperhatikan masyarakatnya dengan membahagiakannya dari berbagai segi, apa lagi saat ini banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai pemimpin harus memikirkan seluruh lapisan masyarakat, apa lagi pada masa pandemi ini. Seperti memikirkan kebahagiaan masyarakat, walaupun pandemi mereka semua tetap wajib bahagia. Jadi kehadiran kita kesini untuk saling bertukar kebaikan, apa yang ada di Kota Bengkulu bisa diambil Kota Makassar begitu juga sebaliknya,” tambahnya.

Helmi pun menegaskan saat ini sesama Pemerintah Daerah (Pemda) bukan tentang berlomba-lomba untuk saling kompetisi melainkan harus saling berkolaborasi untuk mewujudkan suatu tatanan pemerintah yang lebih baik.

Pada pertemuan tersebut, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin menjelaskan tentang penanganan Covid-19, Pemkot Makasar telah melakukan berbagai langkah dalam menurunkan angka pemaparan Covid-19.

“Mengatasi lonjakan, kita melakukan karantina terhadap masyarakat dari luar daerah di hotel. Lalu di Kota Makassar tim duta Covid-19 yang membantu menjadi relawan di tengah masyarakat agar untuk menurunkan angka Covid-19 dengan mensosialisasikan cara-cara menangani virus ini. Saat ini sudah ada 5000 duta Covid-19 yang diberi sertifikat dari Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkot Makasar,” tuturnya.

Selain itu, Pemkot Makassar terus juga melakukan cara lain dalam penanganan Covid-19 seperti terus mengimbau prokes dan langkah lainnya.

Diakhir kegiatan, Rudy Djamaluddin memuji cara kepemimpinan Helmi Hasan untuk Kota Bengkulu dengan progam-program menyentuh rakyat dan tidak membebankan rakyat serta menciptakan kebahagian untuk rakyatnya.

“Memimpin dengan hati dan tekad kuat, Helmi menunjukkan peran beliau dapat mengubah kehidupan rakyatnya. Dari program-progamnya, kita dapat melihat bahwa ia menguntungkan dan meringankan beban rakyat,” tutup Rudy. (AGL/MK)