Wabup Seluma Apresiasi Sobat Belajar Indonesia

BDKLIK.com, – Wakil Bupati (Wabup) Seluma Gustianto menyambut kedatangan sobat belajar Indonesia di Kabupaten Seluma, Senin(17/1/2022) sore.

Gustianto mengapresiasi sekaligus mendukung sobat belajar Indonesia yang akan membantu masyarakat pelosok Desa Kabupaten Seluma. Meskipun waktu para sobat belajar Indonesia di pelosok-pelosok relatif singkat, namun kedatangan mereka justru menjadi perhatian dalam rangka memberikan penyuluhan soal pendidikan maupun kesehatan.

“Mudah-mudahan ini besar manfaatnya untuk masyarakat,” harap Gustianto.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Supratman mengungkapkan, sejumlah tempat yang akan didatangi sobat belajar Indonesia tersebut diantaranya, Desa Cawang, Padang Capo, Gunung Megang, Sinar Pagi, Lubuk Resam, Talang Emapat dan Simpang. Sistem pendataan lokasi yang disasar dikoordinatoro langsung dari pihak sobat belajar Indonesia.

“Koordinator dari sobat mengajar langsung ke lapangan untuk mengcek lokasi. Setelah itu, baru sobat belajar Indonesia mengajar di tempat yang sudah ditentukan,” jelas Supratman.

Mengenai hal ini, Koordinator Sobat Belajar Indonesia, Fajar mengungkapkan, sebanyak 41 relawan yang terlibat dalam kegiatan selama 1 bulan ini, mengabdi pada masyarakat Seluma.

Relawan yang terlibat merupakan mahasiswa dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia antara lain UIN dan Universitas Jakarta, nantinya para relawan dibagi dengan posisi masing-masing yang setiap posisinya terdapat 3 atau 4 anggota.

“Karena kami memang notabennya berdomisili di Cputar, tapi kami tidak menutup kemungkinan dari manapun, kampus manapun, jurusan apapun akan kami terima. Kami juga telah mengajak dari universitas-universitas yang ada di Bengkulu. Semoga kedepannya kita bisa berkolaborasi, sehingga pendidikan dan kesehatan lebih baik lagi,” tutup Fajar. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com