January 28, 2022

Viral Video Kecelakaan Maut, TKP Catut Wilayah Batik Nau, Begini Faktanya

BDKLIK.com, – Beredar video berdurasi 19 detik di group-group WhatsApp yang menampilkan tragedi kecelakaan.

Video yang menyebar sejak, Minggu (28/11/2021) kemarin menampilkan kecelakaan maut dan ada korban jiwanya.

Didalam video itu terdapat suara seorang laki-laki berpakaian hitam duduk sembari berteriak-tetiak meminta tolong. Diduga laki-laki itu salah satu korban yang ikut terlibat kecelakaan. Selain itu, tampak dalam video barang-barang bethburan dan terdapat kasur di tengah jalan TKP kecelakaan.

Tampak juga disinyalir pengendara lain yang melintas turut menyingkirkan barang-barang yang berserakan di tengah jalan.

Video itu lantas menjadi perbincangan publik. Banyak warganet menganggap kecelakan itu terjadi di wilayah Batik Nau Bengkulu Utara.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, saat dikonfirmasi menegaskan bahwa video viral baru-baru ini yang dianggap kejadiannya terjadi di Batik Nau Bengkulu Utara tidaklah benar.

“Tidak ada kecelakaan di wilayah Batik Nau Bengkulu Utara, dan anggota sudah memastikan itu dengan melakukan penyisiran, itu video hoax kalau disebut Bengkulu Utara,” kata Sudarno melalui pesan WhatsApp, Senin (29/11/2021).

Sudarno juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih hati-hati bermedia sosial, jangan asal upload video. Pastikan bahwa konten yang diupload adalah informasi yang benar.

“Bagi pemilik medsos agar hati-hati kalau upload konten, pastikan konten yang di upload adalah informasi yang benar dan jangan menyebarkan konten hoax,” jelas Sudarno. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com