November 28, 2021

Viral ! Kabur dari Lapas, DPO Kasus Pemerkosaan Resahkan Warga

BDKLIK.com, – Warga Kecamatan Lebong Atas, Pelabai, Lebong Utara hingga Kecamatan Amen Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu resah dengan ulah BA (19) seorang residivis kasus yakni pencurian dengan kekerasan, penganiayaan yang sudah diganjar hukuman 6 tahun 9 bulan namun berhasil kabur dari Lapas Anak Bengkulu akhir bulan Juli lalu.

BA meresahkan karena berkeliaran sambil membawa senjata tajam berupa pedang atau golok. Keresahan itu diungkapkan warga di akun media sosial facebook bernama Thaenthree Dhiyana. Dalam postingannya, akun itu meminta tolong pihak yang berwajib agar BA bisa segera ditangkap, dikarenakan warga di Kawasan Kecamatan Lebong Atas terutama para wanita sudah tidak berani lagi keluar Rumah. Ba sudah sering berkeliaran membawa pedang dan golok lewat di Desa Tik Teleu dan sekitarnya.

“Terutama BA adalan buron yang kabur dari lapas dan ada kasus lain yaitu pemerkosaan,” tulisnya di dinding FBnya Minggu (21/11/2021).

Mengenai hal ini, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk mengatakan, dilihat dari foto yang diposting akun tersebut, Kapolres membenarkan itu adalah BA yang sebelumnya berhasil kabur dari Lapas Anak Bengkulu ahir bulan Juli 2021 lalu atas kasus curamor dan pemerkosaan. Saat itu, BA kabur bersama bersama 3 orang lainnya yang kembali berhasil ditangkap. Sedangkan BA, melarikan diri dan kembali ke Kabupaten Lebong.

Pasca kabur dari Lapas, BA kembali melakukan kejahatan pada awal bulan November yakni memperkosa ibu-ibu di Pondok Kebun Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. Tak hanya itu, Ba juga melakukan pembobolan Rumah salah satu warga Kecamatan Lebong Utara serta mengejar pasangan suami istri dengan menggunakan parang dan terbaru warga melihat melintas di daerah Desa Tik Teleu dengan membawa parang.

“Dengan adanya info tersebut saat ini anggota Polres Lebong sedang turun ke lapangan untuk melakukan pencarian atau pengejaran,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, BA sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Lapas Anak Bengkulu dan kepolisian, karena setelah kabur dari lapas BA dilaporkan melakukan pemerkosaan.

“Kami harapkan bagi masyaraakat melihat ciri-ciri seperti BA agar langsung menyampaikan ke anggota kepolisian agar bisa langsung secepatnya ditangkap,” demikian Kapolres. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com