September 22, 2020

Viral, Jualan Sayur di Pasar, Gusnan : Jangan Beli Dangangan Penjual Tak Patuh Protokol Corona

BDKlik.com,-Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi belakangan ini menjadi perhatian publik. Pasalnya, tanpa canggung Kepala Daerah tersebut berjualan sayur di Pasar menggunakan protokol kesehatan sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 atau Corona kepada masyarakat. Videonya yang tersebar itu pun viral dan menghebohkan warga net

Dalam video itu, Gusnan menggunakan face shield (pelindung wajah), masker dan tampak sibuk melayani pembeli. Disitu para pembeli berebut membeli sayur yang didagangkan orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini.

“Unji-unji (kecombrang) sekilo Rp 15 ribu, silahkan dibeli,” teriak Gusnan menawarkan dagangannya sambil menepuk-nepuk tutup kaleng.

Dagangan Gusnan tersebut di serbu ibu-ibu, bahkan pedagang lain di Pasar tampak iri dan marah pada Gusnan karena semua pembeli menyerbu dagangan Bupati ini. Disini juga ada yang menarik perhatian publik, pasalnya dagangan penjual yang tak menerapkan protokol kesehatan tidak ada yang membeli.

Gusnan menyebutkan, hal yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Bengkulu Selatan.

“Ini salah satu kampanye kita pada pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol covid-19. Kami tegaskan pada masyarakat jangan beli dagangan pedagang di pasar yang tidak pakai masker dan pelindung wajah,” jelas Gusnan, Senin (8/6/2020).

Gusnan juga menjelaskan, menyikapi pandemi Covid-19, Pemerintah telah mengatur jarak pedagang di Pasar dan mewajibkan para pedagang Pasar memakai masker, yang jelas harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan mulai dari diri sendiri.

“Tenaga medis sudah banyak yang terpapar, oleh sebab itulah dimulai dari kita sendiri harus patuh pada protokol kesehatan yang telah dibuat,” tutup Gusnan. (461)