September 26, 2021

Usai Terima Laporan Warga Soal Balap Liar, Kapolres Langsung Bertindak

BDKlik.com, Respon cepat Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu patut diapresiasi. Pasalnya pasca menerima laporan adanya pengendara yang tertabrak terduga pelaku aksi balap liar, Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) balap liar di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (4/8/2021) malam.

Kapolres Bengkulu di TKP langsung memberikan edukasi kepada para pemuda secara humanis agar tidak melakukan aksi balap liar.

Kapolres Bengkulu, Andi Dady mengatakan, giat yang dilakukan untuk antisipasi balap liar yang menganggu kepentingan umum dan arus lalu lintas.

“Kegiatan ini semata-mata karena kami sayang kepada masyarakat Kota Bengkulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan perkelahian,”  kata Andi.

Selain itu, jajaran di Polres Bengkulu juga menghimbau kepada para pengunjung dan pemilik warung di destinasi wisata Pantai Panjang untuk membubarkan diri, mengingat Bengkulu masih status PPKM. Sebabnya, balap liar masih tetap berlangsung karena para pengunjung menonton aksi balap tersebut.

“Karena ditonton aksi balap liarnya jadi anak muda tambah senang. dilarang bukannya malah berhenti malahan malah melawan. Maka dari itu, kita mencoba melakukan pendekatan bukan dari segi fisikisnya pembalap liarnya tetapi para pengunjungnya.  Kalau misal di Pantai Panjang ini pengunjung sepi ditambah lampu jalan dimatikan pasti para pembalap liar akan berhenti dengan dengan sendirinya,” beber Andi.

Kapolres Bengkulu meminta para aparat kepolisan dan pihak pemerintah mengingatkan kepada stakeholder terkait untuk bersama-sama mengawasi para pengunjung maupun yang mau berwisata di Pantai Panjang. (Jul)