Ungkap Kasus Pembunuhan Kurang dari 4 Jam, Kinerja Polres Benteng Diapresiasi Bupati

BDKlik.Com, – Kinerja Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Tengah (Benteng) dalam mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap mahasiswa Benteng dan berhasil menangkap dua terduga pelaku tempo kurang dari 4 jam diapresiasi Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli saat diwawancarai, Jumat (22/5/2020) mengatakan, kinerja Polres Bengkulu Tengah dalam mengungkap kasus dugaan pembunuhan di Bengkulu Tengah patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, usai menerima laporan adanya peristiwa tersebut, dalam waktu yang cepat Anggota Polres Bengkulu Tengah berhasil menangkap dua orang terduga pelaku dugaan pembunuhan yang terjadi di Pondok Kebun Kawasan Bendungan PLTA Kecamatan Merigi Sakti Bengkulu Tengah, Rabu malam (20/5/2020).

“Saya beri apresiasi kepada bapak Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adi Permana dan jajarannya yang telah mengungkap kasus tersebut dengan cepat,” jelas Ferry Ramli.

Ferry Ramli mengungkapkan, di Bengkulu Tengah selain kasus dugaan pembunuhan juga ada kasus dugaan pencabulan beberapa waktu lalu. Ferry berharap dengan adanya kejadian tersebut Polres Bengkulu Tengah, pihak Kecamatan dan Kelurahan agar ini betul-betul disikapi agar jangan sampai terjadi lagi hal yang saama.

“Ini penting untuk kita imbau kepada masyarakat agar kejadian yang sama tidak kembali terulang lagi di Bengkulu Tengah,” terang Ferry Ramli.

Seperti diketahui bersama, dugaan pembunuhan di Bengkulu Tengah tersebut sempat menghebohkan publik. Pasalnya, korban yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta Bengkulu tersebut diduga dibunuh oleh dua orang pria yang merupakan teman kencannya sesama jenis.

Diduga korban dibunuh dengan dicekik menggunakan ikat pinggang dan kemudian dipukul menggunakan besi dibagian kepala. Ironisnya, usai dibunuh, jasad korban oleh kedua tersangka di hanyutkan di Aliran Sungai Musi PLTA Kecamatan Meringi Sakti Bengkulu Tengah. Jasad korban sudah ditemukan oleh Tim BPBD Bengkulu Tengah, Jumat (22/5/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Keterangan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah Iptu Rahmat SH.MH, berdasarkan hasil visum korban mengalami luka dibagian kepala depan dan belakang serta ada bekas jeratan di leher. (461)