Tower Sutet PLTU Teluk Sepang Roboh, Warga Pertanyakan Kualitas Pemasangan

BDKlik.com, –  Tower sutet Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sepang di Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu roboh, Sabtu (5/6/2021).

Warga setempat yang minta dirahasiakan identitasnya mengatakan, tower sutet PLTU Teluk Sepang tersebut roboh sekira pukul 04.00 WIB pagi.

“Jam 4 pagi tadi, dua buah yang roboh, tower suter  15 sama 18 daerah Teluk Sepang Ujung,” katanya.

Ia melanjutkan, tower sutet tersebut dapat membahayakan masyarakat luas apabila roboh. Ia juga mempertanyakan kualitas pemasangan tower sutet tersebut.

“Bisa-bisa mebahayakan masyarakat luas kalau begitu karena itu aliran listriknya tinggi, itu baru 2 tower  gimana kalau tower 2 yang lain. Dipertanyakan kualitas pemasangan jaringan sutet oleh tim ahli sebelum dilakukan pemasangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Teluk Sepang, Robert Zamora saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan terkait robohnya tower sutet PLTU Teluk Sepang tersebut. Pihaknya belum mengetahui apakah tower sudah diperbaiki atau belum, namun pihaknya sudah menginformasikan hal tersebut kepada pihak PLTU.

“Iya betul, tadi sudah ku telepon (pihak PLTU) sendiri, katanya hari ini mau ada tim yang masuk. Nah gak tau kalau masalah diperbaiki atau belum, yang pasti sudah ku kasih tau tadi ke PLTU-nya,” katanya.

Robert menuturkan tidak tahu persis penyebab robohnya tower sutet tersebut, karena setelah mendapatkan informasi dari warga pihaknya langsung memberitahu pihak PLTU Teluk Sepang.

“Saya gak tau persis (penyebab robohnya), saya dapat laporan dari warga, warga saya tadi kalau tower ada yang roboh, tadi dibilang satu (tower yang roboh) gak tau kalau dua (yang roboh),” tutup Robert.  (461)