Tim Elang Jupi & Polres Bukit Tinggi Bekuk Sopir Grab Pelaku Pembunuhan, Motifnya Miris

BDKLIK.com, – Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang bersama Unit Reskrim Polsek Ujan Mas mem-back up tim Opsnal Polres Bukit Tinggi berhasil mengamankan BS (34) warga Pekan Sinayan Jorong Tobo Ladang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terduga pelaku pembunuhan di Sumbar yang kabur ke Kabupaten Kepahiang usai melakukan aksi pembunuhan terhadap korban, pada 17 Oktober 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Welliwanto Malau, MH, S.Ik mengatakan, penangkapan berawal dari Satreskrim Polres Kepahiang mendapatkan informasi dari pihak Polres Bukit Tinggi terkait adanya terduga pelaku pembunuhan yang kabur ke Kabupaten Kepahiang. Atas informasi tersebut Satreskrim Polres Kepahiang melakukan penyelidikan didapat terduga pelaku berada di daerah Kecamatan Ujan Mas di tempat kakaknya.

Lalu, Tim Elang Jupi bersama Unit Reskrim Polsek Ujan Mas dan Tim Opsnal Lolres Bukit Tinggi langsung menuju ke tempat terduga pelaku, namun setibanya di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas, terduga pelaku sudah melarikan diri ke arah Rejang Lebong.

Setelah itu Tim Elang Jupi bersama Unit Reskrim Polsek Ujan Mas dan tim Opsnal Polres Bukit Tinggi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan terduga pelaku di daerah Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (31/10/2021) sekira pukul 24.30 WIB.

“Kronologis kejadian berawal dari uang Rp 100 ribu yang si korban tidak mau bayar kepada tersangka selaku jasa Grab. Antara tersangka dan korban sempat didamaikan tapi diduga tersangka ini tidak senang dan kemudian tersangka mendatangi Rumah korban dan melakukan penusukan. Kejadiannya di Rumah korban sendiri,” jelas Welliwanto Malau.

Welliwanto Malau menambahkan, dugaan yang dilakukan tersangka pembunuhan berencana. Polisi saat penangkapan turut mengamankan sejumlah barang bukti salah satunya baju yang saat itu digunakan untuk melakukan dugaan pembunuhan terhadap korban. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com