December 2, 2021

Tiga Penyelundup 143 Kg Ganja yang Diamankan BNNP Bengkulu Dua Diantaranya Kakak Adik

BDKLIK.com, –  Tiga orang terduga pelaku penyeludup 143 Kg ganja dari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Bengkulu yang berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu yakni RY (24) sebagai sopir truk, AR (29) dan EN (39) sebagai penumpang truk, dua diantaranya yaitu RY dan AR merupakan kakak adik.

Kepala BNNP Bengkulu, Supratman, SH saat konferensi pers di Kantor BNNP Bengkulu, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, tersangka RY dan AR merupakan kakak adik atau saudara kandung.

“Jadi RY ini mengajak AR ke Jakarta untuk mengantar ganja 143 Kg ini, bersama dengan EN. Mereka dibayar Rp 20 juta sama Rp 35 juta, tapi itu belum dibayar semua, karena barang belum sampai,” kata Supratman.

Supratman menjelaskan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan di Jalan Raya Curup-Lubuk Linggau tepatnya di Kelurahan Pasar Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Jumat (15/10/2021). Saat itu tim mendapati mobil truk kuning mencurigakan dan langsung melakukan pengadangan, setelah dihadang ada tiga orang terduga tersebut.

Lalu saat dilakukan penggeledahan ditemukan 6 karung besar ganja dengan rincian 5 karung berisi 25 bal ganja dan 1 karung berisi 18 bal ganja. Lalu, mereka menumpuk celah-celah ganja itu dengan kotoran ayam untuk menyamarkan.

“Total ganja yang kita amankan seberat 143 kilo gram ganja. Apabila diunangkan sekitar Rp700 juta. Barang bukti lain yang kita amankan yakni mobil truk yang digunakan mengangkut ganja dan dua unit Handphone,” kata Supratman, di Kantor BNNP Bengkulu, Sabtu (16/10/2021). (Jeger )

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com