December 5, 2021

Teuku Siap Perjuangkan Keluhan Guru TK Soal Tunjangan Daerah

BDKLIK.com, – Guru Taman Kanak-kanak (TK) Dwi Dharma keluhkan tunjangan daerah bagi guru honorer di sekolah yang belum jelas.

Eti, Pengelola TK Dwi Dharma yang beralamat di jalan W.R Supratman Unib Belakang mengatakan, tidak ada kejelasan regulasi masalah tunjangan daerah bagi guru honorer di tingkat sekolah TK.

“Kemaren sudah kita menghadap namun belum ada kejelasan, masih diusulkan oleh Diknas Kota Bengkulu. Kompensasi atau tunjangan daerah diberikan pada guru yang sudah tersertifikasi. Jadi untuk konpensasi guru yang belum mendapatkan sertifikasi tersebut dari wali murid,” kata Eti, Selasa (2/11/2021).

Terkait keluhan tersebut, Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, S.E. menyatakan siap memperjuangkan nasib guru honorer di tingkat PAUD dan TK. Mengingat, guru TK dan PAUD merupakan dasar utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena mereka mendidik dan membangun karakter anak yang baik sejak usia dini.
Oleh karena itu, nasib para pendidik ditingkat TK dan PUD perlu diperjuangkan.

“Guru TK dan FAUD ini memiliki peran yang luar biasa dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu, mengenai keluhan tentang honorer guru maka akan diperjuangkan, karena bagaimana guru dapat berkonsentrasi memberikan pendidikan jika kehidupan dirinya sendiri saja masih bingung,” kata Teuku.

Teuku Zulkarnain menambahkan, dengan adanya tunjangan yang diberikan maka para guru TK dan PAUD akan lebih semangat dan maksimal dan fokus mendidik anak-anak guna mewujudkan generasi muda yang bermutu. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com