January 20, 2022

Teuku Sarankan Gubernur Ajak Ngopi Walikota Bahas Aset Pantai Panjang

BDKLIK.com, – Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain sarankan Gubernur Bengkulu untuk diskusi bersama Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan terkait aset dan pengelolaan wisata Pantai Panjang.

Menurutnya Gubernur Bengkulu harus membaca Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 tentang pengelolaan aset milik daerah.

“Karena tidak boleh aset pemerintah lain dikelola oleh pemerintah yang lain lagi, seperti wisata Pantai Panjang sudah jelas milik Pemprov Bengkulu maka Pemkot tidak boleh mengelolanya. Kalau itu boleh sudah lama Pemkot mengaspal jalan Hibrida , jalan di Pemkab Benteng, dan jalan Pemkab Seluma, akan tetapi tidak mungkin kita membenarkan itu,” jelas Teuku, Kamis, (29/12/2021).

Kemudian, mengingatkan Gubernur Bengkulu menelaah kembali surat himbauan gubernur Bengkulu kepada pengusaha hotel dan hiburan di kawasan wisata Pantai Panjang.

“Karena itu Gubernur sendiri yang membuatnya, kenapa ia lupakan,” ingat Teuku.

Lebih lanjut, Teuku menegaskan jangan poin pertama saja yang tekankan namun harus berpegang pada poin yang lainnya terutama pada poin ke tiga dari Mou tersebut.

“Harus telaah seluruh poin Mou yang disepakati, jangan ditelaah poin per poin saja. Mengingat Mou ini secara keseluruhan, karena sudah jelas dari Mou tersebut kewenangan pengelolaan aset wisata Pantai Panjang milik Pemerintah Provinsi,” ungkap Teuku.

Selain itu, Teuku Zulkarnain menyarankan agar Gubernur Bengkulu dapat membuat Peraturan Gubernur ataupun Surat Keputusan (SK).

“Jika Pemerintah Provinsi Bengkulu tidak mampu mengelolanya, kembalikan saja ke Pemerintah Kota sehingga tidak menjadi polemik seperti hari ini,” tuturnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com