September 29, 2020

Tak Ada Penambahan Positif Corona, Lima Orang Reaktif

BDKlik.com, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Virus Corona Provinsi Bengkulu menyampaikan update terbaru kasus Corona di Bengkulu, Rabu (10/6/2020).

“Hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Jaduliwan.

Namun, kata Jaduliwan, ada penambahan reaktif Covid-19 di Provinsi Bengkulu berdasarkan hasil rapi tes. Kelima orang reaktif itu diantaranya, R.A.P, perempuan, umur 34 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan Ketuban pecah. Kriteria ODP, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

A.W, laki-laki, umur 24 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

I.R. laki-laki, umur 52 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

L.S. perempuan, umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Win, perempuan, umur 56 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Sementara, Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 10.514, jumlah Rapid Test yang unreaktif 10.343, jumlah Rapid Test yang reaktif 171, jumlah Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 5 orang tersebut. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 833, ODP selesai pemantauan 732, ODP masih dalam pemantauan101dan tambahan ODP hari ini 10 dengan rincian Kabupaten Rejang Lebong 1 Kota Bengkulu 5 dan Kabupaten Mukomuko 4 orang. Sedangkan untuk, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 66, PDP dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi  7, PDP proses pengawasan  27, PDP meninggal 20, jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini tidak ada.

Jumlah sampel yang diperiksa 1.392, jumlah sampel positif 92, jumlah sampel yang proses pemeriksaan 121, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini65 yaitu, dari RSUD M.Yunus Bengkulu dengan rincian hasil semua negatif.

“Itu yang dapat kami sampaikan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu terkait kasus Covid-19 di Bengkulu,” demikian Jaduliwan. (461)