January 28, 2022

Suimi Fales Sebut, Permohonan Hibah Mess Pemda Walikota ke Gubernur Sindiran

BDKLIK.com, – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tanggapi surat Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan tentang permohonan hibah aset Mess Pemda ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menurut Wan Sui sapaan akrabnya, permohonan hibah aset tersebut merupakan bagian dari pada sindiran Walikota Bengkulu, mengingat Mess Pemda sudah terlalu lama terbengkalai.

“Secara tidak langsung itu bentuk kritikan dari Pemerintah Kota Bengkulu agar supaya aset Mess Pemda dapat dikelola dan dimanfaatkan sehingga mendapatkan input yang lebih berguna,” katanya, Selasa, (11/1/2022).

Wan Sui menambahkan, apabila memang Pemkot serius ingin mengelola aset Mess Pemda, maka berdasarkan peraturan daerah yang berlaku yakni melalui prosedur pelelangan aset terbuka.

“Silahkan saja Pemkot ikut pelelangan, karena Pemerintah Provinsi juga tidak bisa membatasi peserta yang ikut lelang,” ungkapnya.

Selain itu, Wan Sui mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu agar bergerak cepat untuk dilakukan pengelolaan Mess Pemda tersebut.

“Segera dikelola Mess Pemda itu, karena kalau dibiarkan terlalu lama maka akan cepat rusak,” tegasnya.

Pengelolaan aset Mess Pemda dapat dilakukan oleh pihak ketiga dan Pemerintah Kota Bengkulu ataupun pihak lainnya yang berkeinginan mengelola melalui prosedur lelang terbuka. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com