January 16, 2022

Sosialisasi ‘Pesona Madu Lebah’ DLH Terus Gaungkan Merdeka Sampah

BDKLIK.com, – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 melakukan sosialisasi PESONA MADU LEBAH yaitu Pengawasan, Sosialisasi dan Aksi Masyarakat Peduli Lingkungan Bebas Sampah di Kelurahan Cempaka Permai dan Kelurahan Beringin Raya, Kamis (9/9/2021). 

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat arti pentingnya pengurangan, penanganan dan bahaya limbah B3, selain sosialisasi PESONA MADU LEBAH juga disosialisasikan pemilahan Sampah dengan menempatkan sampah sesuai sifat dan karakteristik sampah pada tempat sampah lima warna dan juga bimbingan pembuatan kompos. 

Kegiatan ini dihadiri masyarakat, mahasiswa, akademisi dan  pihak pemerintah. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan Kota Bengkulu dengan menggalakkan gotong royong kebersihan lingkungan dan menempatkan tong sampah di tiap rumah.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy.(461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com