September 20, 2021

Soal Penemuan Bayi dalam Plastik di Pinggir Jalan, Kapolsek Minta Pelaku Menyerahkan Diri

BDKlik.com, – Warga Jalan Budi Utomo RT 2 RW 1 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu bernama Rozi menemukan bayi di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya dalam kondisi terbungkus plastik hitam dan keadaan sehat, Minggu (6/6/2021) sekira 04.30 WIB.

Kapolsek Muara Bangkahulu AKP AKP Chusnul Qomar, SH,SIk MM mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait bayi yang ditemukan oleh warga dalam plastik. Diduga kuat bayi tak berdosa tersebut dibuang orang tuanya.

“Masih kita dalami dan kita berharap orang tua bayi yang malang itu bisa mengakui kesalahannya dan menyerahkan diri,” kata Kapolsek Muara Bangkahulu AKP AKP Chusnul Qomar, SH,SIk MM.

Chusnul Qomar mengimbau masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan. Menurutnya, bayi yang diduga dibuang itu salah satu bentuk dan bukti orang tua bayi tidak beriman dan tidak bertanggungjawab.

“Ini pelaku pembuangan bayi ini membuktikan orang tua bayi tidak beriman, yang tega membiarkan bayi tidak berdosa dimasukkan kedalam kantong plastik, lalu dibuang,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, bayi dalam plastik yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu ditemukan warga menjelang subuh, setelah warga mendengar tangis bayi.

“Warga yang menemukan bayi malang itu karena menangis mungkin kedinginan ,”jelas Kapolsek.

Seperti dilansir sebelumnya, bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh Rozi warga setempat. Penemuan berawal sekira pukul 04.00 WIB, Rozi mendengar suara tangisan bayi.

Lalu sekira pukul 04.30 WIB Rozi masih mendengar suara tangisan bayi, karena penasaran, Rozi langsung mencari keberadaan sumber suara tangisan bayi tersebut.

Kemudian Rozi melihat ada plastik hitam yang masih tertutup tidak jauh dari rumahnya. Setelah plastik hitam tersebut di buka, Rozi menemukan bayi yang diselimuti jilbab warna coklat dalam keadaan masih bernafas dan sehat.

Selanjutnya saksi langsung menghubungi Polsek Muara Bangkahulu dan saat personil Polsek Muara Bangkahulu tiba di lokasi langsung membawa Bayi laki-laki tersebut ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. (461)