January 16, 2022

Soal Pantai Panjang, DPRD Minta Pemprov dan Pemkot Ambil Jalan Tengah

BDKLIK.com, – Komisi ll DPRD Kota Bengkulu hearing bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu di ruang Komisi ll, Kamis (29/12/2021).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) langsung dipimpin oleh Wakil Ketua ll DPRD Kota Bengkulu Alamsyah.

Menurut Alamsyah, pemanggilan Dishub berkaitan dengan adanya keluhan masyarakat persoalan lampu jalan yang ada di wisata Pantai Panjang.

“Kami rekomendasikan kepada Dishub khususnya Pemerintah Kota Bengkulu untuk menghidupkan kembali lampu di kawasan Pantai Panjang karena mengingat, dengan alasan masyarakat kita sudah terbebani dengan pajak dan tentu masyarakat harus menikmati itu,” ungkap Alamsyah.

Lebih lanjut, Alamsyah meminta agar secepatnya dilakukan perbaikan lampu jalan tersebut. Apalagi menjelang akhir tahun ini yang tentu akan ramai dikunjungi wisatawan.

Ditambahkan, Anggota Komisi ll DPRD Kota Bengkulu Solihin Adnan, Pantai Panjang merupakan salah satu objek vital maka harus dilakukan penerangan.

“Kami dari pimpinan dan anggota Komisi ll DPRD Kota Bengkulu meminta agar Pemda kota Bengkulu segera memberikan penerangan wisata Pantai Panjang,” ungkap Solihin.

Selain itu, pihaknya menanyakan sejauh mana kesiapan skema dari Pemerintah Provinsi terhadap kesepakatan bersama terkait soal penerangan kawasan wisata Pantai Panjang.

“Seyogyanya Pemprov sudah memiliki skema terhadap terkhususnya terkait penerangan kawasan Pantai Panjang,” ujarnya.

Lanjutnya, Solihin meminta agar diterangi semampunya di kawasan Pantai Panjang, karena banyak masyarakat yang mencari nafkah dan jika kondisi pantai gelap, maka berpotensi terjadinya kriminalitas.

“Kami meminta agar Pemprov dan Pemkot mengambil jalan tengah terhadap polemik yang terjadi,” bebernya.

Sedangkan respon dari Dishub akan menyampaikan kepada pimpinan dan menunggu petunjuk teknis dari hasil kesepakatan antara Pemkot dan Pemprov. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com