SKO Bengkulu Hanya Terima 10 Cabor

BDKlik.com, – SMAN Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu mulai menerima pendaftaran siswa baru. Ada 10 dari 15 cabang olahraga (cabor) yang dibuka pada tahun ini.

Dijelaskan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu, Syarif, 10 cabor itu adalah atletik, futsal, pencak silat, renang, senam ritmik, taekwondo, tenis meja, wishu, tinju dan sepak takraw.

“Dari 15 cabor yang terdaftar siswanya di SMAN KO, tahun ini kita meluluskan 22 siswa dan merekrut 32 siswa dari 10 cabor dengan alasan dilakukan pemetaan cabor untuk fokus pembinaan cabang unggulan agar memperoleh emas,” jelasnya, Kamis (3/6).

Syarif mengatakan ada 3 pertimbangan pembukaan pendaftaran 10 cabor itu. Pertama, untuk menutupi kuota siswa yg lulus dari cabor-cabor terdaftar.

Kedua, untuk memenuhi kuota cabor yakni 1 pelatih melatih 4 hingga 5 siswa. kondisi saat ini ada 1 cabor hanya 2 siswanya.

Ketiga, untuk mengoptimalkan program pembinaan atlit/siswa yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Kondisi saat ini, ada 8 cabor yang atlit/siswa binaan SKO jumlahnya sangat minim 2-3 orang. Ini sangat tidak memungkinkan bila tidak diisi oleh siswa baru,” kata dia. (Sumber: kabarrafflesia.com)