December 5, 2021

Sesda Minta Satpol PP Jalankan Tugas Pokok dengan Semangat dan Tanggung Jawab

BDKLIK.com, – Jumat (12/03/2021), Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Asisten III M. Husni memberikan arahan kepada Satuan Polisi Pamong Paraja ( Satpol PP) terkait fungsi dan perannya dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwal) yang berlangsung di masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Dalam arahannya, Arif meminta kepada Satpol PP untuk lebih semangat dalam menjalankan fungsinya dalam menegakkan Perda, tetapi tetap menjunjung wibawa sebagai pelayan masyarakat.

“Saya ingin marwah Satpol PP lebih meningkat sehingga disegani oleh masyarakat dan lebih humanis agar bisa menegakkan Perda maupun Perwal yang sudah berlaku dengan baik. Memang harus tegas dalam menegakkan Perda tetapi harus melalui pendekatan persuasif dan humanis agar masyarakat paham akan tujuan Satpol PP serta jangan sampai ada tindak kekerasan,” sampai Arif.

Tambahnya, karena sebagai penegak peraturan. Jadi, Satpol PP harus terlatih, tidak boleh ada personil satpol-PP terlihat lemah agar bisa menegakkan peraturan daerah yang ada.

“Saya berharap kepada satuan satpol PP terus berlatih seperti PBB, Taekwondo, Silat dan kemampuan bela diri lainya dan ini diagendakan dalam setiap minggu. Apabila tidak ada kegiatan di kantor atau di tempat piketnya bersihkan kantornya sehingga terlihat bersih dan nyaman,” tuturnya.

Diakhir, Arif menegaskan kembali tugas pokok Satpol PP untuk memelihara, menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, menegakan Peraturan Daerah harus dijalankan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. (Jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com