November 28, 2021

Sekolah di Larang Gelar Perpisahan

BDKLIK.com, – Memasuki tahun ajaran baru, biasanya identik dengan kemeriahan acara perpisahan anak-anak sekolah yang sudah lulus sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya. Tetai berbeda dengan tahun ini, kegiatan perpisahan sekolah dilarang karena adanya wabah Covid-19.

Pelarangan perpisahan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu kepada semua sekolah untuk tidak melaksanakan perpisahan di masa pandemi Covid -19.

“Sudah kita imbau kepada seluruh sekolah di Kota Bengkulu mulai dari TK, SD, SMP. Disini ditekankan agar tidak mengadakan acara perpisahan, mengingat angka positif Covid-19 kembali meningkat. Jadinya perpisahan kita minta secara virtual saja,” jelas Kadisdik Rosmayetti.

Dia menjelaskannya, surat edaran terkait tentang pelaksanaan perpisahan atau sejenisnya pada tahun pelajaran 2020/2021 sudah ditujukan kepada kepala sekolah, mulai dari TK, SD.

“Dengan pertimbangan situasi pandemi saat ini, apalagi dengan mengumpulkan siswa sebanyak itu, acara perpisahan sekolah jelas kami larang,” tegasnya.(jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com