Satu Intel Gadungan Kejati Ditetapkan Tersangka

BDKLIK.com, – Tim penyidik Sat Reskrim Polres Mukomuko menetapkan satu orang Intel gadungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu sebagai tersangka dugaan penipuan, karena meminta sejumlah uang di Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Sedangka dua orang lainnya berstatus saksi.

Diketahui, ketiga orang yang ditangkap karena mengatasnamakan staf intel Kejaksaan Bengkulu tersebut yakni Tanto Diharto (49) warga Padang Bakung Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Jepri Alian (27) warga Suka Merindu, Talo Kecil Kabupaten Seluma, dan Erwan (42) warga Padang Bakung Semidang Alas Maras Kiabupaten Seluma. Mereka diamankan di Jalan Danau Nibung, usai meminta uang di Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Selasa (4/1/2022).

KBO Reskrim Polres Mukomuko Ipda Kurtani dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022) mengatakan, dari tiga orang yang ditangkap, satu orang ditetapkan tersangka yakni Erwan.

“Jadi yang kita tangkap kemaren yang mengaku intel Kejati, dari tiga orang itu, satu kita tetapkan tersangka, untuk pasal 378 tentang penipuan, terus yang dua orang karena tidak terlibat berdasarkan hasil pemeriksaan akan kita jadikan saksi,” kata Kurtani.

Kurtani menambahkan, saat ini penyidik tengah melakukan proses penyidikan lebihlanjut terkait kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan tiga intel Kejati gadungan itu berawal pada 4 Januari 2022 sekira pukul 09.00 WIB, ketiganya mendatangi
Dinas Pertanian Mukomuko dan mengaku dari Staf Intel Kejati Bengkulu yang ada kegiatan di Mukomuko. Kemudian ingin menemui Kepala Dinas Pertanian setempat.

Namun Kepala Dinas Pertanian tidak ada ditempat, kemudian ketiganya menemui Sekdis Pertanian untuk berpamitan pulang ke bengkulu. Kemudian para terduga meminta uang ke Sekdis Pertanian.

Kemudian diperjalanan, Sat Reskrim Polres Mukomuko melakukan penangkapan tiga orang terdebut di Jalan Danau Nibung. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com