September 19, 2020

Satpol PP Provinsi Amankan Puluhan Pelajar Rayakan Kelulusan Ditengah Covid-19

BDKlik.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu bersama Satlantas Polres Bengkulu mengamankan puluhan pelajar yang merayakan kelulusan dengan melaksanakan kegiatan konvoi serta coret-coret baju di tengah kondisi wabah Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, puluhan pelajar tersebut dibawa ke Polres Bengkulu dan kendaraannya ditilang oleh pihak Satlantas Polres Bengkulu agar mereka jera. Murlin Hanizar mengaku kecewa dengan kegiatan yang dilakukan para pelajar tersebut yang melaksanakan kegiatan konvoi disituasi Covid-19.

“Ternyata hari ini para siswa membuat kita kecewa. Kita semua sudah bekerja bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Cvid-19, tapi mereka begitu mudahnya membuat suasana jadi kusut lagi,” kata Murlin.

Murlin mengungkapkan, pelajar yang berhasil diamankan hanya sebagian. Dan dilokasi lain masih banyak pelajar yang melakukan kegiatan tersebut yang luput dari pemantauan. Pelajar yang diamankan tersebut kemudian dibina dan diserahkan kepada orangtuanya.

“Itu hanya sebagian yang bisa kita tangkap untuk dibina, dilokasi lain banyak yang luput dari pantauan kita,” ucap Murlin.

Murlin menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang serta kegiatan yang dampaknya negatif. Murlin juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti mencuci tangan, jaga jarak, membiasakan pola hidup sehat, memakai masker saat keluar rumah tetapi jika tidak terlalu penting lebih baik tidak keluar rumah. Semua anjuran pemerintah demi kepentingan bersama dan ia berharap agar dipatuhi. (461)

Leave a Reply