December 2, 2021

Salurkan Bantuan PKH ke 3 Kelurahan, Walikota : Tak Ada Hari Libur Dalam Melayani Masyarakat

BDKlik.com,- pejabat daerah memilih untuk berlibur akhir pekan (weekend) bersama keluarga dengan menikmati waktu senggang tersebut. Tetapi berbeda halnya di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memilih tak libur dan memilih ingin menebarkan dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakatnya dengan berbagai cara.

Sepeti hari Minggu (25/7/2021), Helmi dan Dedy menyambangi 3 Kelurahan yakni Kelurahan Pagar Dewa, Kelurahan Sumur Dewa, Kelurahan Betungan untuk menyalurkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) berupa beras sebanyak 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau warga kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Kehadiran Helmi-Dedy semata-mata memastikan bahwa masyarakatnya bahagia saat menerima bantuan PKH.

“Alhamdulillah, hari ini bantuan PKH telah dibagikan kepada masyarakat. Hadirnya saya dan wawali disini ialah untuk memastikan bahwa penyaluran ini berjalan efektif bersama pihak Dinsos, Camat, Lurah, TNI dan Polri,” sampai Helmi didampingi Wawali Dedy, Kadinsos Rosminiarty dan Cama Selebar Sehmi.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebijakan PPKM ialah tujuan mulia pemerintah dalam melindungi masyarakat.

“Kebijakan PPKM ini tujuannya mulia agar masyarakat tetap sehat dan terlindung dari virus Covid-19. Dan alhamdulillah kejadian-kejadian yang membuat susah masyarakat dan viral di media tak terjadi di Kota Bengkulu. Semua satgas baik dan menaungi masyarakat, insya allah ke depan covid ini cepat berlalu, terkhususnya di Kota Bengkulu,” harapnya.

Agar warga Kota Bengkulu tak mengalami kesusahan, Helmi dan Dedy meminta Camat, Lurah dan masyarakat untuk peka terhadap lingkungan sekitarnya.

“Tolong lihat depan, belakang, kiri, kanan kita. Apabila ada warga yang sedang kesusahan dan membutuhkan bantuan pemerintah segera laporkan. Seperti halnya kemarin, ada warga melapor ke saya bilang membutuhkan sembako karena ia sedang isoman. Setelah itu, dinsos bersama camat dan lurah langsung ke lokasi untuk menindaklanjutinya. Hal-hal seperti inilah yang kita butuhkan, bergerak untuk ikut andil dalam berbuat kebaikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bantuan PKH di Kelurahan Pagar Dewa sebanyak 373 KPM. Sedangkan Kelurahan Sumur Dewa sebanyak 343 KPM dan Kelurahan Betungan 439 KPM. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com