January 17, 2021

Sakit dan Tak Punya Biaya, Pemkot Gratiskan Pengobatan Anak Penjual Es

BDKlik.com, – Perasaan haru bercampur bahagia, itu yang tampak terlihat dari raut wajah Zul Fahmi dan Apriyanti pasangan suami istri warga RT 4 Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu setelah anak gadisnya bernama Tiara Oktafia (13) yang dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dijenguk Plt, Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (21/10/2020).

Tak hanya menjenguk saja, Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga menggratiskan biaya pengobatan siswi kelas II SMP tersebut lewat program Baznas Kota Bengkulu dan bekerjasama dengan RSHD Kota Bengkulu, hal ini adalah upaya Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

Dedy Wahyudi menuturkan, awalnya ia mendapatkan pesan WhatsApp dari Ibu pasien tersebut yang mengatakan bahwa anaknya menderita sakit usus buntu cukup parah karena ususnya sudah pecah. Keseharian mereka berjualan es di Pantai Berkas, mereka bingung karena tidak punya biaya untuk anaknya berobat di Rumah Sakit.

Mendengar keluhan warganya ini, Dedy Wahyudi langsung berkoordinasi dengan Baznas Kota Bengkulu dan RSHD Kota Bengkulu untuk membantu warga kurang mampu yang kesulitan membiayai pengobatan anaknya itu.

Setelah berkoordinasi, sambung Dedy Wahyudi, pihaknya didampingi Direktur RSHD Kota Bengkulu Dr. Lista Cherlyviera langsung menjenguk anak yang sakit itu dan menyampaikan kepada Zul Fahmi dan Apriyanti bahwa pengobatan putri bungsunya ditanggung oleh Pemkot Bengkulu lewat Baznas.

Dedy Wahyudi juga mengungkapkan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan berkomitmen untuk menghadirkan kebahagiaan untuk warga Kota Bengkulu terutama yang kurang mampu. Seperti Tagline Walikota Helmi Hasan yakni tidak ada pasien yang ditolak di RSHD.

“Saya sudah sampaikan kepada orangtua Tiara tidak usah dipusingkan, disini kami hadir untuk membantu dan insyaallah dapat meringankan beban yang mereka pikirkan dan alhamdulillah juga kondisi Tiara sudah berangsur membaik,” kata Dedy Wahyudi.

Zul Fahmi ayah Tiara usai di jenguk Dedy Wahyudi mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkot Bengkulu yakni Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang mempunyai program menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat kurang mampu. Pihaknya juga berterimakasih kepada Baznas dan RSHD serta pihak lainnya yang sudah membantu pengobatan putri tercintanya tersebut.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Walikota Bengkulu beserta jajarannya dan pihak-pihak terkait yang telah bersedia membantu meringankan beban kami, semoga pak Helmi Hasan dan pak Dedy Wahyudi selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya serta dimudahkan semua urusannya,” demikian doa Zul Fahmi untuk Helmi dan Dedy. (CW2)