January 19, 2021

Respon Cepat Plt Walikota Berikan Bantuan Warganya

BDKlik.Com,– Seusai membagikan bantuan operasional (BOp) dan seragam batik gratis kepada RT, RW dan Ketua adat di Kelurahan Anggut Dalam, Kecamatan Ratu Samban.Plt Walikota Dedy Wahyudi mendapatkan informasi bahwa salah satu warganya di Kelurahan Pengantungan mengalami sakit kebocoran katup jantung atas nama Gilang Adi Pratama, Senin (23/11/20).

Merespon cepat laporan tersebut, Plt Walikota Dedy Wahyudi didampingi Plt Camat Ratu Samban Achmad Tafri Budi, Lurah Pengantungan dan rombongan dari Baznas menuju lokasi kediaman Gilang di RT 12, Kelurahan Pengantungan.

Setibanya dilokasi, Dedy langsung menyapa Gilang dan sekeluarga. Setelah mendengar cerita dari keluarga Gilang, Dedy terketuk hatinya dengan merasa prihatin kepada kondisi Gilang yang mengalami kebocoran katup jantung.

“Saya prihatin melihat kondisi Gilang setelah mendapat laporan itu. Hari ini kita hadir disini untuk melihat kondisi Gilang dan memberi semangat kepadanya agar tetap kuat menghadapi penyakit yang ia derita. Untuk Gilang harus kuat ya pasti sembuh jangan lupa berdoa,” ujar Dedy dihadapan Gilang dan kedua orangtuanya.

Dedy juga menjelaskan kehadirannya untuk memberikan bantuan kepada Gilang.

“Ini ada bantuan dari Baznas untuk membantu biaya Gilang selama menjalani operasi di Jakarta nanti. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan ibu dan bapak selama disana nanti serta membantu biaya pengobatannya. Bantuan ini ialah bentuk hadirnya pemerintah untuk selalu membantu seluruh masyarakat di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Saat diwawancara, Dedy mengungkapkan pentingnya peran Baznas dalam membantu masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan bantuan.

“Ini salah contoh manfaat Baznas. Alhamdulillah dengan adanya bantuan Baznas semua masyarakat dapat terbantu apapun itu keperluannya. Tujuannya ialah untuk meringankan beban mereka yang sedang mengalami kesusahan ataupun tertimpa musibah,” pungkasnya.

Sementara itu, orang tua dari Gilang yakni Suprapto mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkot dan kehadiran Plt Walikota.

“Alhamdulillah, terimakasih Bapak Dedy telah menjenguk Gilang dan memberikan bantuan kepada kami. Jujur, bantuan ini benar-benar sangat membantu kami karena beberapa tahun ini kami terkendela biaya. Sekali lagi terimakasih pak Dedy atas kepeduliannya,” ujar Suprapto dengan penuh syukur. (AGL/MK)