January 28, 2022

Resmi Jabat Kadis Dukcapil, Widodo Siap Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

BDKLIK.com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi melantik pejabat terpilih Widodo sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, Senin, (27/12/2021).

Usai pelantikan, Arif Gunadi menyampaikan bahwa, memang pelantikan Kadis Dukcapil cukup lambat, karena khusus surat keputusan (SK) langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Kadis Dukcapil ini langsung SK dari Mendagri. Karena memang Dukcapil ini khusus. Karena pelantikannya khusus, kinerjanya juga harus khusus,” ungkap Arif.

Arif berharap, dibawah kepemimpinan Widodo, Dukcapil dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, karena instansi Dukcapil menjadi gambaran pelayanan di Kota Bengkulu kepada masyarakat ini ada di Dukcapil.

“dan memang benar-benar masyarakat menjadi puas terhadap pelayanan Dukcapil ini,” bebernya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo mengatakan, bahwa setelah dilantiknya dirinya menjadi Kadis Dukcapil defenitif maka akan menyelesaikan target dan peningkatan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

“Walaupun ada pergantian kepimpinan tetapi kita tidak boleh stag, artinya proses TTE harus dipercepat,” kata Widodo.

Kemudian, sambung Widodo, ke depan akan ada program khusus di Dukcapil yakni setiap hari Jumat tidak melakukan apel pagi, namun akan diisi dengan kegiatan yasinan.

“Semoga dengan kita memberikan pelayanan kepada masyarakat mendapatkan barokah dan petunjuk dari Allah SWT serta akan tetap menyelesaikan target-target nasional seperti pembuatan KTP insya Allah tidak ada kendala,” tutupnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com