January 21, 2022

Remaja Ini Nekat Gasak Motor Tetangga Kosan

BDKLIK.com, – Seorang remaja 17 tahun ditangkap tim unit Reskrim Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Minggu (19/12/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Ratu Agung Iptu Noviaska, SH mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B.1619/XII/2021/SPKT SEK RA.

“Tersangka kami tangkap di depan SPBU Gading Cempaka setelah mencuri 1 unit motor di Jalan Flamboyan 8 Kota Bengkulu,” kata Noviaska.

Noviaska menjelaskan, aksi curanmor yang dilakukan tersangka berawal saat korban sedang tidur di kosannya di Jalan Flamboyan 8 Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Sebelum tidur korban memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Yamaha Mio Im3 125 warna putih tahun 2016 di kosannya dalam keadaan stang SP motor terkunci, sekira pukul 04.35 WIB, korban terbangun dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di Parkiran.

“Tersangka kami tangkap setelah ada info bahwa tersangka yang melakukan pencurian motor milik korban merupakan tetangga kosan korban, tersangka sudah tidak tinggal lagi bertetangga kosan dengan korban,” jelas Noviaska.

Noviaska mengungkapkan, setelah mendapatkan keberadaan tersangka tim Polsek Ratu Agung dipimpin Kanit Reskrim langsung mendatangi tersangka yang berada di Jalan Putri Gading Cempaka sedang nongkrong di depan SPBU Putri Gading Cempaka. Tim langsung melakukan penangkapan dan membawa tersangka ke Polsek Ratu Agung untuk dimintai keterangan.

Dari pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya dan menjelaskan cara mengambil sepeda motor milik korban yakni dengan cara merusak kunci cakram yang digembok dan membuka Kap sepeda motor dengan menggunakan obeng kemudian membuka kabel starter dan menyambungkan kabel starter untuk menghidupkan sepeda motor.

Setelah itu, tim menanyakan keberadaan sepeda motor dan tersangka mengakui sepeda motor telah dijualnya ke daerah Lebong seharga Rp.1.800.000.- ( satu juta delapan ratus ribu ) kepada penadah berinisal BN.

Lalu, sekira pukul 22.00 WIB tim bersama tersangka langsung menuju ke Kabupaten Lebong untuk mencari keberadaan tersangka BN dan sepeda motor. Setelah tiba di LebongTengah di Desa Semelako Atas tanggal 20 Des 2021 sekira pukul 03.00 WIB, tim langsung berkoordinasi dengan Kades setempat dan Kades bersedia untuk menyerahkan sepeda motor tanpa menghadirkan tersangka BN.

“Selain tersangka, kami juga menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Im3 125 warna putih tahun 2016,” tukas Noviaska. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com