September 24, 2020

Ratusan Botol Miras dan Ribuan Butir Obat-obatan Disita

BDKlik.Com, – Nampaknya peredaran Minuman Keras (Miras) di Kota Bengkulu masih tergolong bebas. Pasalnya, dalam operasi pekat Nala I 2020 yang dilaksanakan Polres Bengkulu dan jajaran Polsek dari 24 April hingga 4 Mei pihaknya berhasil menyita 204 botol Minuman Keras (Miras) berbagai jenis, Miras tradisional jenis tuak 1224 liter. Selain miras, polisi juga berhasil menyita lem aibon 279 kaleng, obat samcodin 8820 butir, dan obat dextro125 keping.

“Untuk miras tuak sudah dimusnahkan dengan dibuang saat operasi Pekat. Kita juga mengamankan 2 bilah pisau, ada dua set kartu remi dan uang 50 ribu yang digunakan untuk msin remi, namun dalam hal ini kita melakukan pembinaan terhadap pelaku,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak saat konferensi pers di Halaman Mapolres Bengkulu, Jumat (8/5/2020).

Kapolres menerangkan, pihaknya dalam operasi Pekat tersebut sudah melakukan penindakan dan penetapan beberapa kasus dan barang bukti. Kasus yang saat ini masih dalam proses yaitu kasus obat-obatan. Sedangkan beberapa kasus seperti main remi dilakukan pembinaan.

“Operasi Pekat yang kita laksanakan ini untuk memberantas penyakit masyarakat terutama pada bulan puasa dan menjelang Ramadhan. Kita Polres Bengkulu dan jajaran berupaya untuk menjamin keamanan, kenyamanan untuk saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusuk,” jelas Pahala Simanjuntak. (461)