September 26, 2021

Raih Predikat Kota Layak Anak, Walikota Doakan Anak Bengkulu Insya Allah Penghuni Surga

BDKlik.com, – Kementrian Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI) menobatkan Kota Bengkulu sebagai Kota Layak Anak tahun 2021 dengan predikat Pratama, Kamis (29/7/2021).
Bagi Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, penghargaan itu menjadi pelecut semangat mereka, tak hanya menjadikan Kota Bengkulu kota layak anak, namun juga berusaha menjadikan anak Bengkulu penghuni surga.

“Semoga Allah Subhanahu wata’ala menjadikan Kota Bengkulu bukan hanya Kota layak anak di dunia, tapi juga anak-anaknya akan menjadi penghuni-penghuni surga, Insya Allah,” doa Helmi Hasan.

Di bawah kepemimpinan Helmi-Dedy, anak-anak Kota Bengkulu selalu diajak untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Banyak program dari religius dan bahagia Kota Bengkulu, melibatkan anak-anak dan pelajar, untuk mencintai anak yatim, membantu orang kurang mampu, mengaji dan memakmurkan masjid. Tidak hanya yang beragama Islam, Helmi-Dedy juga mengajak anak-anak agama lainnya, untuk memakmurkan rumah ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Seperti bulan puasa Ramadhan beberapa waktu lalu, Helmi-Dedy mengajak seluruh pelajar Kota Bengkulu khatam Alquran. Tak hanya mengajak, duo pemimpin ini juga ikut langsung mengaji bersama pejabat Pemkot, Camat, Lurah, guru, bersama para pelajar Kota Bengkulu secara daring, yang difasilitasi Dinas Kominfotik, Dinas Pendidikan dan Dinas PPPA Kota Bengkulu serta dinas lainnya.

Keduanya juga acap kali memberi penghargaan bagi anak-anak Bengkulu, tidak hanya berprestasi dalam dunia Pendidikan, tapi juga bagi anak yang berbakti kepada orangtua. Salah satunya seperti penghargaan yang diberikan Helmi-Dedy kepada Sania, milenial dan pelajar di Kota Bengkulu yang tak malu membantu orangtuanya menyapu jalan, hingga kisah inspiratif Sania ini viral ke media nasional.

“Kota Bengkulu kota yang menyayangi anak-anak. Mereka generasi penerus yang harus diberi contoh oleh kita orang dewasa, untuk saling membantu sesama, membantu yang susah, mencintai ibu bapak, saling menghargai dan mengasihi, serta yang paling utama dekat dengan Allah. Kami selalu mendoakan dan berupaya untuk anak-anak Bengkulu menjadi penghuni surga, Insya Allah,” tambah Dedy Wahyudi yang akrab disapa Dewa.

Seperti diketahui, KemenPPPA RI menobatkan Kota Bengkulu sebagai Kota Layak Anak tahun 2021 dengan predikat Pratama, dan merupakan penghargaan tiga kali berturut-turut yang diraih Kota Bengkulu. Tahun ini, penghargaan itu diberikan secara simbolis melalui virtual oleh Menteri PPPA RI, Igusti Ayu Bintang Darmawati.(Jeger)