Program SPP Gratis Direalisasikan, DPRD : Laporkan Jika Masih Ada Punggutan

BDKLIK.com, – Salah satu program Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yakni Spp gratis bagi siswa SMA dan SMK yang mulai terealisasi pada awal tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.AP.

Menurut Sefty Yuslinah, dari 18 program Gubernur Bengkulu, salah satunya SPP gratis sudah terealisasikan, namun memang pada tahun 2020-2021 belum direalisasikan karena anggaran difokuskan pada penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 Gubernur sudah melaksanakan janji kampanye dahulu saat mencalonkan diri maju sebagai Gubernur Bengkulu,” kata Sefty, Selasa, (11/1/2022).

Sefty menyampaikan kepada masyarakat Bengkulu, apabila masih ada Kepala Sekolah yang memungut biaya SPP agar dapat melaporkan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

“Upaya SPP gratis ini tentu untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan oleh orangtua saat membiayai pendidikan sekolah anak di tingkat SMA dan SMK tanpa terkecuali,” tegasnya.

Sementara itu, Sefty menjelaskan, apabila nantinya ada subsidi silang maka tergantung dari pihak orangtua siswa dengan sekolah menyepakati.

“Sebenarnya anggaran APBD Provinsi Bengkulu sudah dapat memback up sekian ribu siswa SMA dan SMK di Provinsi Bengkulu namun kemungkinan ke depan akan ada istilah sistem subsidi silang tentu bagi orang tua siswa yang mampu dapat memberikan bantuan ke sekolah akan tetapi tidak diwajibkan,” tutupnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com