Program Pemkot Bengkulu Inisiasi 10.000 Nasi Kotak untuk Rakyat

BDKlik.Com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali berinovasi. Kali ini Pemkot menginisiasi 10.000 nasi kotak untuk masyarakat. Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Eko Agusrianto mengungkapkan Inovasi ini akan dilaunching akhir tahun 2020 ini.

Ini untuk mendukung program sebelumnya yang telah berjalan yakni Jumat berkah. Inisiasi program 10.000 nasi kotak ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di dalam suasana pandemi Covid-19.

“Ini bentuk keprihatinan dan kepedulian dalam kondisi Covid 19. Program ini Insya Allah akan kita launching di akhir tahun ini. Jadi 10 ribu nasi kotak itu nanti dibagikan di masing-masing masjid di kelurahan dan kecamatan. Kalau hari minggu di gereja,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, Minggu (27/12/2020).

Program 10.000 nasi kotak ini, kata Eko rencananya akan dilaksanakan rutin setiap minggu. Masyarakat juga bisa ikut andil dalam membantu sebagai donatur untuk nasi kotak tersebut secara swadaya.

“Silahkan masyarakat swadaya. Jadi misalnya masing-masing PNS nyumbang 1-5 kotak nasi, ditambah dari masyarakat, pengusaha, dan lain-lain. Insya Allah program ini bisa berjalan,” ujar Eko.

Dikatakan Eko, untuk tahap awal, fokusnya di masjid kelurahan dulu. Ketika program ini nanti diterima oleh masyarakat, kemungkinan akan berkembang di seluruh masjid.

“Rumah ibadah lain juga bisa melakukan hal yang sama. Kita beri kesempatan kepada masyarakat untuk ikut sedekah di dalam program 10.000 nasi kotak ini,” kata Eko.

Ke depan dalam waktu dekat Pemkot Bengkulu juga akan berinovasi kembali dengan program-program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. (IAL/MK)