September 24, 2020

Polres Lebong Patroli Besar-besaran

BDKlik.com, – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tetapnya dimalam takbiran, Polres Lebong melakukan patroli besar-besaran dengan menurunkan 160 personil. Personil tersebut
dibagi jadi tiga Regu di tiga Wilayah yaitu hukum Polres di Lebong Atas, Lebong Tengah serta Lebong Utara. Kegiatan yang dipimpin langsung
Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K dengan datangi pusat-pusat perbelanjaan serta tempat perkumpulan para remaja.

Kapolres Lebong,AKBP. Ichsan Nur, S.I.K melalui Kabag Ops. AKP. Rafenil Yaumil Rahman, SH, mengatakan, kegiatan ini dalam ini rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H, guna menciptakan kondisi aman dan kondusif, disituasi pandemi Covid-19. Kegiatan yang ngedepankan sistem humanis, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang lagi berada di pusat-pusat pertokoan agar senantiasa menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan langsung pulang ke rumah seusai Belanja.

“Kita melaksanakan patroli humanis dengan memberi imbauan kepada masyarakat tetap dirumah dan saat kepergian selalu memakai masker,” kata Rafenil.

Dalam patroli ini polisi membubarkan para remaja yang sedang berkumpul-kumpul tidak penting.

“Kita melakukan kegiatan ini semata-mata ingin menjaga Kabupaten Lebong tetap menjadi dizona hijau dari pandemi virus covid-19,” jelas Rafenil.

Selain itu juga, tim berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar dan surat-surat resmi sertamenggunakan knalpot resing.

“Ada berapa unit sepeda motor yang kita Amankan,yaitu tidak bisa menunjukan Surat-surat resmi sepeda motor,dan sepeda motor yang menggunakan knalpot resing,” demikian Rafeni. (461)