October 20, 2021

Polres Bengkulu Realisasikan BLT UMKM Pemerintah Pusat

BDKlik.com,- Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat yang diperuntukkan untuk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu di Mapolres Bengkulu, Selasa (12/10/2021).

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady menjelaskan, setiap pelaku UMKM di Kota Bengkulu mendapat bantuan usaha sebesar Rp 1,2 juta. Dari total 3.434 yang ditargetkan, sudah sekitar 1600 lebih yang direalisasikan. Pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan usaha tersebut sudah melalui verifikasi data yang memang benar-benar layak menerima bantuan.

“Data kita ambil dari Dinas Koperasi Kota Bengkulu, lalu kita verifikasi lagi melalui verifikasi pendataan Bhabinkamtibmas serta telah melalui survei lapangan, sehingga penerima ini memang pelaku UMKM yang layak yang hanya mengandalkam hidupnya dari usaha tersebut,” kata Andi Dady.

Andi Dady menambahkan, penyaluran masih terus dilakukan sesuai dengan kriteria yang sudah terdata. Diharapkan, dengan adanya bantuan pemerintah pusat ini, pelaku UMKM dapat terbantu terutama dalam masa pandemi Covid yang tentunya sangat berdampak bagi UMKM.

“Penyaluran ini tidak hanya Polri saja, tetapi juga dari TNI. Kalau di Polri, Polres Bengkulu yang diberikan mandat menyalurkan bantuan untuk peaku UMKM di Kota Bengkulu,” demikian Andi Dady. (Cw2)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com