Polda Siap Hadapi Pra Peradilan 5 Tersangka Pencurian BTS PT. Agri Andalas

BDKLIK.com, – Polda Bengkulu siap menghadapi upaya hukum pra peradilan yang dilakukan lima tersangka kasus dugaan pencurian Tandan Buah Sawit (BTS) di PT. Agri Andalas Kabupaten Seluma

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021) tak berkomentar banyak. Namum pihaknya menegaskan siap menjawab permohonan Pra Peradilan yang diajukan 5 tersangka melalui Kuasa Hukumnya.

“PT Agri Andalas menganggap lahan itu sudah menjadi hak mereka, silahkan saja diajukan kepersidangan, kita (Polda) juga akan menjawab nanti dipersidangan. PT. Agri Andalas menganggap mereka yang memiliki hak atas lahan tersebut, sehingga mereka laporkan kepada kami buah sawit milik PT. Agri Andalas sudah dicuri,” tukas Teddy.

Diberitakan sebumnya, Kuasa Hukum dari Keluarga Tersangka telah berkirim surat, kepada Presiden, Menteri ATR/BPN, Dirjen Perkebunan, agar dapat menyelesaikan persoalan eks lahan HGU, sementara untuk proses penyelidikan dan penyidikan yang diduga melanggar hukum acara, selain melakukan Praperadilan Tim Kuasa Hukum juga telah berkirim surat kepada, Kapolri, Kompolnas serta Propam Mabes Polri, agar dapat memeriksa adanya dugaan pelanggaran profesi yang dilakukan oleh anggota Polda Bengkulu. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com