November 28, 2021

PMI Provinsi Vaksin Ribuan Warga

BDKLIK.com, – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu melaksanakan vaksinasi terhadap warga di Kota Bengkulu, Kamis (4/11/2021).

Ribuan warga Kota antusias mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 di Markas Besar posko PMI
Provinsi Bengkulu.

Serbuan vaksinasl PMI Provinsi Bengkulu tersebut mendapat apresiasi serta respon positif dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Gubernur berharap, serbuan vaksinasi yang digelar PMI Provinsi dapat memprcepat pemulihan ekonomi nasional dan Provinsi dimasa pandemi Covid-19.

Ribuan warga Kota, baik lansia, orang dewasa maupun pelajar sangat antusias mengikuti pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 PMI Provinsi Bengkulu.

Ada 2 jenis vaksin yang digunakan yakni sinovac dan Pfizer. Dari 50 ribu dosis vaksin tersebut, khusus untuk PMI Provinsi dan Kota Bengkulu mendapat jatah sebanyak 10 ribu dosis.

Sedangkan Kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong dan Bengkulu Utara masing-masing 6 ribu dosis. Sisanya masing-masing 4 ribu dosis dilakukan di PMI Kabuapaten Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah, Lebong dan Mukomuko.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat berharap, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan serentak hari ini oleh seluruh jajarannya di Kabupaten dan Kota nantinya dapat mempercepat capaian target vaksinasi yang di inginkan Pemerintah Provinsi.

“Petugas kesehatan yang diterjunkan dalam serbuan vaksinasi Covid-19 sebanyak 2 tim terdiri dari tim Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Tim Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu dengan jumlah personil masing-masing tim sebanyak 10 orang,” kata Asnawi. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com