September 29, 2020

Pintu Masuk Lebong Akan Ditutup Total Selama 3 Hari

BDKlik.Com, – Pintu masuk Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu akan ditutup selama tiga hari mulai dari tanggal 23 hingga 25 Mei 2020 mendatang dengan memasang portal di pos penjagaan yang ada di Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas dan di Pos Bioa Sengok Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menjelang Idul Fitri 1441 H akan memperketat penajgaan dipintu masuk.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK, Selasa (19/5/2020) mengatakan, yang diperbolehkan masuk melewati pintu yang ditutup hanya
kendaraan yang membawa logistik, BBM atau kebutuhan lainnya menggunakan surat tertulis keadaan emergensi dan urgensi bisa melewatinya.

“Kalo kendaraan untuk mengantar orang sakit dan miliki surat keterangan yang jelas baru bisa lewat,” kata Ichsan Nur.

Ichsan Nur menerangkan, penutupan tersebut guna menyeleksi setiap orang yang masuk ke Kabupaten Lebong khususnya di hari raya Idul Fitri 1441 H yang diprediksi mobilisasi masyarakat akan meningkat sehingga penjagaan lebih diperketat. Kemudian jika orang yang masuk tidak melalui pintu itu tidak terlalu urgent misalnya akan berwisata maka diminta putar balik. Penutupan tersebut merupakan upaya Pemerintah Lebong dan Stake Holder yang ada dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga Kabupaten Lebong tetap Zona Hijau.

“Kami telah melakukan vidcon bersama Pemerintah Provinsi dan Forkompinda dan salah satu poinnya adalah meminimalisir moilisasi antar Provinsi termasuk juga antar kabupaten,” jelas Ichsan Nur. (461)