January 22, 2021

“Perpisahan” Mantan Kapolda Penuh Haru, di Perbatasan Bengkulu-Lampung

BDKlik.com, – Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman sempat viral dalam waktu sekejap saat dinyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Namun atas kerja kerasnya beliau akhirnya sembuh dan bisa menjalankan tugasnya sebagai abdi negara seperti sediakala. Baru saja, Jendral Bintang Dua di pundaknya itu berangkat ke Jakarta melalui jalur darat untuk menjalankan tugas dan jabatan barunya di Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sekolah Pimpinan Staf (Sespim Lemdiklat Polri), sekaligus dalam rangka persiapan pensiun, Senin (8/6/2020).

Pelepasan putra asli Bengkulu ini dihadiri Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.IK MH, Wakapolres Kaur, para Kabag Polres Kaur, para Kasat di Polres Kaur, para Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polres Kaur dan Polsek jajaran tersebut berlangsung di jembatan Manula yang merupakan perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung.

Keberangkatan sang Jendral tersebut diwarnai suasan haru dan penuh keakraban, oleh jajaran Polres Kaur yang melakukan acara pelepasan sang Jendral yang namanya cukup familiar di kalangan masyarakat ini.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.IK MH mengatakan, sebelum keberangkatan Irjen Pol Drs Supratman terlebih dahulu dilakukan pemotongan batang bambu sebagai simbol kemudahan dan kelancaran untuk Irjen Pol Supratman menjalankan tugas di tempat barunya. Mantan Kapolda juga menyempatkan diri makan bersama dan foto bersama jajaran Polres Kaur

“Kami mendoakan semoga Bapak Irjen Pol Drs Supratman selalu sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan kami selalu menantikan arahannya,” kata Kapolres Kaur.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, mengatakan nama Irjen Pol Supratman akan selalu dikenang oleh jajarannya

“Kami sebagai keluarga besar Bhayangkara, akan selalu menunggu arahan dari beliau, semoga beliau selalu sehat dan lancara dalam menjalankan tugasnya,” kata Iptu Surya R Purnama.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengungkapkan, pengabdian Irjen Pol Supratman akan selalu dikenang oleh Polda Bengkulu beserta jajarannya dan juga masyarakat Provinsi Bengkulu. Sudarno menyebutkan Irjen Pol Supratman merupakan sosok panutan.

“Pengabidan Bapak Irjen Pol Supratman akan selalu dikenang oleh kami dan jajaran, juga oleh masyarakat Bengkulu. Beliau merupakan sosok dan panutan kami, dan tentunya, masyarakat Bengkulu senantiasa menanti pengabdiannya,” kata Sudarno. (461)