January 28, 2022

Perjuangan Pelajar Melawan Penyakit Ganas, Keluarga Pasrah Menanti Mukzijat

BDKLIK.com, – Jangankan beraktifitas seperti anak seusianya, untuk duduk saja ia sudah tak mampu lagi, tubuhnya semakin hari semakin melemah. Rasa sakit yang tak kunjung sembuh membuatnya tak berdaya.

Itulah yang dialami Indra Kirana Saputra, remaja 17 tahun penderita kanker tulang stadium akhir.
Buah hati dari pasangan Ujang dan Rina ini hanya bisa menghabiskan waktu diatas tempat tidur rumah kontrakan yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Gang Pasar Kambing RT 2 RW 5 Kelurahan Belakang Pondok Kota Bengkulu.

Kaki Indra semula dikira hanya terkilir kemudian dibawa untuk diurut, Namun kakinya tak kunjung sembuh, lalu kedua orang tuanya membawa Indra ke Rumah Sakit. Berdasarkan hasil chek di Rumah Sakit, tidak ada penyakit serius yang diderita Indra. Namun seiring waktu berjalan, tumbuh beberapa benjolan dikaki sebelah kiri Indra. Perjalanan dari satu Rumah Sakit ke Rumah Sakit lainnya telah dilalui, hingga pada akhirnya Indra didiagnosa menderita penyakit kanker tulang stadium akhir.

Kondisi tersebut membuat Indra tak mau lagi ke Rumah Sakit lantaran kakinya susah diangkat dan
juga dikhawatirkan mengeluarkan darah terus-menerus, karena kanker yang diderita Indra sudah menjalar ke pembuluh darah dan paru-paru.

Ayahnya hanya seorang pemulung yang penghasilannya terkadang tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan ibunya, yang sebelumnya bekerja sebagai pemetik cabai kini fokus mengurus Indra. Pihak keluarga tak berharap banyak dengan keadaan Indra saat ini, mereka hanya bisa pasrah, menanti keajaiban dari yang maha kuasa Indra bisa sembuh dan bisa beraktifitas seoerti anak sebayanya.

“Mau dibawa ke Jakarta lagi namun kata dokter terlalu jauh, dikasih solusi rujuk ke Palembang. Sampai satu bulan lebih dan ditanggal (14/12/2021) tahu hasil bahwa pembuluh darah dan paru-paru sudah kena dan didiagnosis tidak bisa disembuhkan lagi,” ungkap Rina Ibu Indra, Senin, (10/1/2022).

Semenjak penyebaran ke paru-paru badannya sakit semua dan mulai kurus, dibagian badan kiri sudah lecet karena terlalu lama terbaring dan tidak ada udara masuk ke pori-pori.

“Semalam tidak bisa tidur karena sakit, tidur paling lama 5 menit bangun lagi dan sampai pagi. Untung biaya rujuk ke Rumah Sakit pakai BPJS, tapi kami juga butuh untuk biaya hidup sehari- hari kami di sana,” tukas Rina. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com